Kenalan Sama Blogger Ngapak Kebumen - Sun Kebumen

Kenalan Sama Blogger Ngapak Kebumen

suningsih blogger ngapak kebumen


Saya begitu yakin kalau yang membaca tulisan saya ini belum kenal siapa saya. Ya memang bukan siapa-siapa sih hehehe. Kenalan dulu, nama saya Suningsih bisa dipanggil Sun, Suning, Suningsih, Ningsih. Pokoknya nama pendek tapi panggilannya banyak sekali.

Saya asli Kebumen. Lahir di Peniron, Dukuh Watu Cagak daerah atas, Kecamatan Pejagoan, Kabupaten Kebumen. Rumah bapak ibu saya tidak terlalu di pucuk gunung, tetapi memang kalau teman-teman saya yang tinggal di kota menganggap saya orang gunung. Memang begitu adanya, mau gimana lagi selain hanya perlu disyukuri.

Saya bersekolah tidak terlalu tinggi, TK saja tidak lulus. Hehehe maksudnya memang saya tidak disekolahkan di jenjang TK oleh ibu saya, jadi tidak pernah merasakan lulus dari TK. Dulu saya sekolah di SD Negeri 3 Peniron lulus tahun 2010, SMP di SMP Negeri 2 Pejagoan lulus tahun 2013, SMK-nya di SMK Negeri 1 Kebumen, utara perempatan balai desa Karangsari.

Sekarang saya sedang menempuh pendidikan di Universitas Negeri Semarang yang katanya kampusnya di gunung (ya memang sih di Gunungpati), jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan. Semester 5, berarti termasuk semester tua kalau di kampus saya hehe.

Kenapa harus bersekolah lama-lama dan tinggi sih? Tapi di jaman sekarang, menurut saya pribadi yang masih banyak mengedepankan gengsi, rasa-rasanya agak sulit mencari kerja hanya dengan menggandalkan ijazah SMK. Kecuali memang ada bidang yang ditekuni tanpa harus bekerja di bawah kendali orang lain, tentu akan berbeda ceritanya.

Ya, siapa tahu dengan sekolah jauh di Semarang bisa mengangkat derajat orang tua. Minimalnya bisa mendapatkan nasib lebih baik daripada nasib yang didapat orang tua yakni hanya lulusan Sekolah Dasar.

Saya sudah membuat blog berkali-kali sejak jaman SMK kelas 1 sampai akhir-akhir ini. Tapi karena sehari dua hari menulis, kemudian tidak pernah menulis lagi, jadilah saya lupa password blog saya. Hmm.

Kalau sekarang insyaAllah akan tetap difokuskan di blog ini. Saya membuat dua versi bahasa blog saya yaitu bahasa Jawa Ngapak Kebumen dan bahasa Indonesia.

Kenapa bahasa Ngapak Kebumen?

Karena siapa tahu suatu hari tulisan saya akan menjadi bahan bacaan bagi saudara-saudara saya sesama orang ngapak, jadi enak membacanya. Dan tentu saya ingin sekali menggunakan bahasa daerah yang menjadi kebanggaan kami semua warga ngapak Kebumen.

Tetapi jika ada orang yang tidak mengerti bahasa daerah saya dan ingin membaca tulisan saya, maka saya juga menyediakan tulisan versi bahasa Indonesia.

Blog saya berisi apa saja yang sudah saya alami sepanjang hidup ini. Maklum, memang usia sudah 20 tahun tentu banyak suka duka, yang semoga bisa menghibur dan menginspirasi. Intinya bisa bermanfaat tidak hanya untuk diri saya sendiri.

Isinya tentang keluarga (yang jelas-jelas sudah membesarkan saya sejak saya lahir), pendidikan (walaupun tidak TK tapi bisa masuk universitas walaupun untung-untungan), apa saja kemampuan yang saya miliki, dan semua perjalanan hidup akan tertulis di blog ini.

Jadi apabila suatu hari kita bisa bekerja sama, syukur jika kerja sama di bidang yang saya tekuni, alhamdulillah sekali. Maka dari itu jangan lupa bagikan tulisan saya, komen kamu ingin saya menulis tentang apa (yang penting bermanfaat ya), dan langganan blog saya agar ketika saya mengupload tulisan akan ada pemberitahuan masuk ke kamu.



Saya juga bisa dihubungi via whatsapp di 085602611767 atau facebook Suningsih El. Instagram sebagai tempat sebagian portofolio saya di @suningsih_el.

Jujur saja, saya adalah orang yang tidak terlalu suka dengan basa-basi. Apalagi hanya ditanya soal sedang apa, sudah makan atau belum, entah kenapa saya begitu gregetan jika mendapatkan suasana seperti itu. Saya tidak tahu apakah hanya saya yang sering merasakan hal tersebut, ataukah ada orang lain. Tetapi saya tidak mau sama seperti apa yang dirasakan orang lain.

Ada lagi. Ada yang maybe iseng ngechat saya tetapi tidak ada nama kontaknya (saya jarang sekali menyimpan kontak orang karena hp saya sering ganti). Jika ditanya identitasnya, justru dia nanya balik siapa hayo? Coba tebak siapa? Hayo siapa?.... Oh My God

Intinya adalah jika butuh, silakan hubungi kontak yang tertera. Tapi jangan basa-basi hehehe. Salam ngapak, ora ngapak jere ora kepenak. (Salam ngapak, tidak ngapak katanya tidak enak.)

Subscribe

Enter your email and get attractive offers from us

Setiap kata yang kita tulis adalah cerminan dari apa yang kita pikirkan.